Minggu, 24 Juni 2012

Lotus Glass dan OLED Besutan Corning dan Samsung

Samsung Corning Lotus GlassSamsung dan corning mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dalam upaya untuk menghadirkan kaca display terbaru yang nantinya akan digunakan oleh beragam tipe smartphone. Perusahaan tersebut didirikan secara patungan. Kerja sama ini akan mengembangkan teknologi Lotus Glass, teknologi terbaru dari Corning dan teknologi display OLED milik Samsung. Lantas yang jadi pertanyaan, apa keistimewaan Lotus Glass? Lotus Glass mampu bertahan dengan suhu panas yang tinggi dan memiliki dimensi yang lebih stabil, selain kuat dan tangguh.


Proses pembuatan Lotus Glass yaitu material kaca tersebut dipanaskan dengan temperatur yang lebih tinggi kemudian dibiarkan dingin dengan sendirinya, ternyata proses ini dapat menghilangkan tekanan internal, jauh lebih kuat, dan memiliki tingkat stabil yang tinggi. Corning menuturkan bahwa kaca display terbaru mereka ini nantinya mampu meningkatkan waktu respon dan lebih menghemat daya baterai. Lotus Glass merupakan kaca display yang dirancang khusus untuk digunakan pada LCD atau OLED yang memiliki tampilan resolusi tinggi.
Bentuk kerjasama kedua perusahaan Corning dan Samsung yaitu menggabungkan kemampuan Corning dengan teknologi kaca terbarunya, Lotus Glass, dan keahlian Samsung dalam menghadirkan display OLED. Hasil kerja sama kedua perusahaan tersebut diharapkan tercipta layar OLED yang tangguh.
Dengan pembentukan perusahaan baru hasil kerjasama antara Samsung dan Corning ini, memungkinkan Samsung untuk menghadirkan handset smartphone terbaru dengan bentuk unik melengkung karena komponen utamanya Lotus Glass, karena menggunakan OLED dan kaca Lotus Glass yang dapat dilenturkan.
Namun sayangnya, layar OLED Lotus Glass produk hasil kerja sama kedua perusahaan ini belum diketahui kapan akan dilempar ke pasaran.

Salam dari : |[Fathurrahman Nur Aziz]|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar