Minggu, 24 Juni 2012

Mencari Chord Lagu Menggunakan Software (Digital Music Mentor (DMM) v2.5 Portable)

Untuk Para Pecinta Musik , Biasanya kita mencari khord lagu,  bersusah payah dengan mengandalkan felling , buku atau lewat teman yang pandai bermain musik, atau searching lewat mbah google. Namun searching kadang kita tidak menemukan akord lagu yang kita inginkan padahal kita sudah punya audionya baik berupa mp3 maupun videonya. Sehingga kita perlu mencari sendiri chord lagu tersebut.
Ada suatu cara yang sangat mudah dan instan untuk mencari chord lagu, hanya membutuhkan software untuk mengetahui kord gitar suatu lagu. Bagi teman, sahabat  yang baru belajar main gitar, software ini tentunya sangat membantu. Saya juga pecinta musik, dan saya berpikir Ada gak software yang bisa mencari kunci gitar lagu ? Dari rasa penasaran, kemudian saya searching  lewat Mbah google dan akhirnya ketemu salah satu software yang bisa mencari kunci gitar suatu lagu. Nama softwarenya adalah Digital Music Mentor ( DMM v2.5 portable ).Untuk kali ini DMM yang saya temukan versi portable alias gak perlu di install.
Cara Menggunakan DMM v2.5 Portable

  1. Pertama buka DMM v2.5 portable yang nanti akan muncul pada layer komputer seperti pada gambar dibawah ini.

2.  Selanjutnya langkah ke dua load lagu yang akan kita cari chordnya ( tekan Tombol Load)

3. Langkah ke tiga Lakukan analyze (tekan tombol analyze), semua kord lagu akan langsung muncul


4.  Tekan tombol play untuk memainkan lagu yang sudah di analyze.

Software ini mampu melakukan pengecekan kord lagu dan juga dilengkapi dengan Bass Tab. Selain kord lagu software ini juga mampu mengetahui tabulasi dari lagu tersebut.


Baiklah gak usah lama-lama bagi yang berminat silahkan langsung aja Download DMM v2.5 Portable

Tidak ada komentar:

Posting Komentar